Mengatasi Windows Error (RUSAK)

Posted by Kang Ngatemin 0 comments
Mengatasi windows error atau rusak tanpa harus mengintal ulang. Bagaimana perasaan anda saat di sibukan dengan rutinitas kerja tiba-tiba windowsanda mengalami kerusakan dan tidak dapat di pergunakan lagi ? pastilah anda akan merasa jengkel bukan ? sementara kita di tuntut untuk segera menyelesaikan tugas tersebut dalam waktu singkat dan tepat.Di tengah berlangsungnya aktivitas tentu anda menginginkan sebuah penyelesaikan akhir kerja yang optimal, namun terkadang keinginan tidak sesuai dengan yang kita harapkan, begitu juga kenyataanya apabila kita beraktivitas bersanding dengan perangkat komputer yang kita jadikan sebagai media kerja harian.

Keruskan yang terjadi pada komputer adalah wajar sebab komputer merupakan benda hasil karya ciptaan manusia dan manusia itu sendiri tidak luput dari salah juga banyak kekurangan.

Nah apabila perangkat komputer anda mengalami kerusakan, tidak harus lantas di instal ulang lagi, kita investigasi dahulu penyebabnya, setelah ketemu dan telah mengumpulkan data-data kerusakan, barulah kita perbaiki sumber awal dari kerusakan tersebut.

Salah satu contoh error kerusakan windows tersebut barangkali terjadi pada bagian Direktori \WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG rusak atau hilang, lantas bagaimana cara mengatasinya ? jangan keburu di instal ulang dulu windows anda apalagi sampai di loakan dan di jual, ada cara ampuh untuk mengatasi segala problema kerusakan yang terjadi pada system windows anda, tentu dengan syarat anda kudu klik disini untuk menyelesaikan kerusakan yang terjadi pada system komputer kesayangan anda tersebut.

Ada artikel yang super menarik juga untuk anda ketahui untuk perbaikan windows anda salah satunya silahkan baca dahulu trik bagaiman Memperbaiki Windows dengan cara Otomatis lewat internet.

Trik mengatasi windows error (RUSAK) tanpa insatal ulang di atas, semoga bermanfaat dan membantu anda.

–>–>

Windows merupakan OS yang sangat populer di Indonesia. Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga institusi pemeritan menggunakan OS ini. Namun saat kita akan menginstal Windows, kita tidak tahun apakah Windows tersebut asli atau palsu. Lalu bagaimana cara membedakan ISO, DVD ataupun CD Windows yang asli? Nah berikut caranya :Untuk membedakan Windwos Asli atau Palsu bisa menggunakan Aplikasi Ultra ISO(http://www.ezbsystems.com/ultraiso/). Caranya adalah buka ISO, DVD atau CD menggunakan Ultra ISO. Seletah itu pilih File > propertis. Maka akan terlihat gambar seperti berikut ini :
WIND OWS PALSU

Windows Palsu
Volume Set ID : –
Publisher : –
Data Preparer :-
Aplication : Ultra ISO (atau aplikasi yang lain)

WINDOWS ASLI

Windows Asli
Volume Set ID : GRMCULFRER_E
Publisher : MICROSOFT CORPORATION
Data Preparer : MICROSOFT CORPORATION, ONE MICROSOFT WAY, REDMOND WA 98052, (425) 882-8080
Aplication : CDIMAGE 2.52 (03/09/2004 TM) (Bisa versi berapa saja)

Karena jika menggunaka Windows Palsu banyak mengalami masalah, performa yang buruk dan bahkan sering eror. Untuk itu teliti dahulu sebelum menginstal, apakah Windows tersebut asli atau palsu.

sumber : http://dunianya-it.blogspot.com

Tips Cara Mengatasi Program Windows Error (Program Not Responding)

Microsoft Windows atau yang biasa dikenal dengan Windows ini merupakan salah sistem operasi terbesar saat ini. Windows merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft.

Dengan perkembangan Windows saat ini tak menutup kemungkinan akan adanya system error yang masih muncul. Jika Anda pengguna dari Windows mulai dari versi lama, Windows XP, Windows 7 hingga versi terbarunya Windows 8, mungkin pernah mengalami kejadian program not responding.

Program not responding pada windows 7 atau windows XP merupakan hal yang sering sekali ditemui. Penyebab dari program not responding biasanya disebabkan oleh beberapa hal, misalnya :

  1. Memori yang disediakan di harddisk Anda penuh
  2. Program yang Anda buka terlalu banyak
  3. Terkena serangan virus sehingga menyebabkan memory Anda full
  4. Spesifikasi laptop Anda kurang bagus

Masih banyak penyebab dari program not responding pada Windows 7 atau Windows XP, namun Anda tak perlu meresahkan hal tersebut. Jika Anda mengalami hal ini, tentunya Anda ingin segera menutup proram not responding tersebut karena berdampak pada kinerja laptop atau komputer Anda.

 

Windows Task Manager Interface

Ada beberapa tips cara mudah menangani program not responding pada Windows 7 atau Windows XP di laptop atau komputer kesayangan Anda, yaitu :

  1. Bukalah Task Manager  Anda dengan cara menekan tombol Alt, Ctrl, Del secara bersamaan pada keyboard laptop atau komputer Anda
  2. Setelah layar Task Manager terbuka pilihlah Applications yang ada di atas layar.
  3. Setelah itu akan tampil beberapa program yang sedang berjalan. Pilih program yang Not Responding tersebut
  4. Jika ada beberapa program yang not responding Anda bisa menggunakan kombinasi ctrl untuk menandai
  5. Lalu klik End Task yang terletak di bawah layar
  6. Jika Anda telah melakukan End Task dan program belum tertutup maka biasanya akan tampil pesan bahwa program tidak merespon, maka klik saja End Now
  7. Jika belum juga teratasi juga maka cara terakhir ialah restart laptop atau komputer Anda.

Demikian beberapa tips cara mengatasi program not responding pada Windows 7 atau Windows XP. Semoga dapat membantu mengatasi permasalah not responding pada program laptop atau komputer Anda.